Monday , June 26 2017
Home / Bagian-Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH / Provinsi Jawa Tengah Juara III (Tiga) Lomba KADARKUM Nasional Tahun 2016

Provinsi Jawa Tengah Juara III (Tiga) Lomba KADARKUM Nasional Tahun 2016

kadakumnas-1-2016

Jakarta – BPHN menyelenggarakan Lomba KADARKUM (Keluarga sadar Hukum) Tingkat Nasional yang di selenggarakan setiap 4 Tahun Sekali. Lomba di laksanakan pada tanggal 1-4 Agustus 2016 di Putri Duyung Cottage Convention, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Acara Lomba di awali dengan pembukaan oleh Menteri Hukum dan HAM Bapak Yassona H. Laoly. Tujuan  dari Lomba KADARKUM Tingkat Nasional adalah untuk menilai tingkat pemahaman setiap kelompok KADARKUM terkait peraturan perundang-undangan yang dilombakan, sehingga nantinya dapat menumbuhkembangkan pemahaman hukum tersebut di kalangan masyarakat sehingga diharapkan akan terwujud budaya hukum masyarakat secara menyeluruh.

kadakumnas-2-2016

Pada Lomba Kadarkum Nasional 2016 ini, Provinsi Jawa Tengah di wakili oleh Kabupaten Kendal (M Mustafidin, Sri Wahyuningsih, Ibnu Khajar, Nazilatun Nikmah dan Ani Ngudiasih)  Pada Final Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi 2016 Menang Sebagai Juara I.

Lomba Kadarkum Tingkat Nasional diikuti oleh kontingen dari seluruh provinsi (34 Provinsi) dan 1 (satu) kontingen pusat dengan jumlah personil masing-masing kontingen sebanyak 6 (enam) orang, yang terdiri dari 5 (lima) orang peserta lomba dan 1 (satu) orang official. Jalannya Acara Lomba di awali dengan Penampilan Yel-Yel dari Masing-Masing Peserta. Tahapan dari Lomba yaitu dari Tahap Tanya Jawab, Tahap Bonus, Tahap Rebutan. Setelah melewati Babak Penyisihan I,II; Babak Penyisihan Perempat Final, Semi Final Peserta bisa maju ke Babak Final. Acara berjalan dengan baik, disertai dengan dukungan dan tepok tangan penyemangat dari pengombyong untuk peserta lomba. Dalam acara tersebut turut Hadir Bupati Kendal , Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Tengah , Kepala Bakorwil I Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan semangat kepada peserta lomba dari Jawa Tengah.

integrasi-3-2016

Peserta yang Maju dalam Final Lomba Kadarkum Nasional adalah Provinsi NTT, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Bali dan Provinsi Banten. Setelah melewati rangkaian tahapan akhirnya muncul Pemenang dalam Lomba tersebut:
1. Juara  I Provinsi Bali dengan nilai 5865
2. Juara  II Provinsi Banten dengan nilai 5310
3. Juara III Provinsi Jawa Tengah dengan nilai 4815
4. Harapan Juara I Provinsi NTT    dengan nilai 3500

integrasi-4-2016

Provinsi Jawa Tengah Juara III Dalam Lomba  KADARKUM Nasional 2016. Pemenang dari Yel-Yel adalah Provinsi Bali (Juara I Yel-Yel),  Provinsi Lampung (Juara II Yel-Yel) dan Provinsi Sulawesi Utara (Juara III Yel-Yel)

Check Also

rakor-2017.2

Rapat Pembinaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Prov. Jateng tahun 2017

Semarang, Biro Hukum pada hari Rabu, 8 Maret 2017 mengadakan Rapat Pembinaan Jaringan Dokumentasi Dan Informasi ...