Wednesday , December 19 2018
Home / Bagian-Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH / Penilaian Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018

Penilaian Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018

Semarang (27/6/2018) Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah telah selesai menyelenggarakan kegiatan Penilaian Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Kegiatan yang berlangsung dari bulan Januari dan berakhir di bulan Juni ini dilaksanakan secara bertahap ke 35 anggota JDIH Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.

penilaian_35_2018_01

Landasan penilaian ini mengacu pada Peraturan Presiden RI Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN), Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 2 Tahun 2013 tentang Standarisasi Pengelolaan Teknis Dokumentasi dan Informasi Hukum, Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, dan Peraturan Gubernur Jawa Tengah tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Jawa Tengah.

penilaian_35_2018_02

Aspek-aspek yang dipakai sebagai indikator penilaian ini antara lain organisasi/ kelembagaan JDIH, Sumber Daya Manusia/personil, koleksi fisik, teknis pengelolaan bahan pustaka, sarana prasarana, pemanfaatan teknologi informasi, pelaporan kegiatan JDIH ke Provinsi dan BPHN, kegiatan pendukung JDIH, serta inovasi layanan JDIH.

penilaian_35_2018_03

Tujuan diadakannya penilaian ini adalah untuk mengetahui capaian kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mengelola JDIH sebagai upaya mewujudkan pelayanan informasi hukum yang mudah, cepat, tepat, dan terintegrasi, serta sebagai upaya untuk memberikan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mendorong peningkatan kinerja pengelolaan JDIH sebagai wadah pelayanan dokumentasi dan informasi hukum.

penilaian_35_2018_04

Pemenang pertama dari hasil penilaian JDIH akan disampaikan saat Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah tanggal 15 Agustus 2018 mendatang untuk menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah.

(hes)

Check Also

pengh_HAM_11-12-2018_1

Jateng Raih Penghargaan HAM Enam Kali Berturut-turut

Jakarta – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Kementerian ...