Monday , June 26 2017
Home / Bagian-Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH / Lomba Kadarkum Tingkat Bakorwil III Tahun 2016

Lomba Kadarkum Tingkat Bakorwil III Tahun 2016

IMG_2441Semarang –  Hari Selasa tanggal 19 April 2016 , di laksanakan Lomba Kadarkum III di Kabupaten Pekalongan. Tempat pelaksanaan lomba di Aula Lantai 3 SETDA Kabupaten Banjarnegara.  Acara ini di awali dengan sambutan dari  Bupati Kabupaten Banjarnegara yaitu Bapak H. Sutedjo Slamet Utomo, SH, M.Hum dan dibuka oleh Kepala Bakorwil III Provinsi Jawa Tengah Bapak Agus Utomo yang membacakan sambutan Bapak SEKDA Provinsi Jawa Tengah yang berhalangan Hadir. Dalam Lomba tersebut di menangkan oleh kabupaten Tegal . Kabupaten tegal berhasil meraih juara 1 lomba Keluarga Sadar Hukum Ormas / TP. PKK Tingkat Bakorwil III Prov Jateng Tahun 2016. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Barkorwil III Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dengan Biro Hukum Setda Pemprov Jateng serta Kabupaten Banjarnegara selaku tuan rumah. Adapun peserta nya meliputi Kota Tegal, Kab. Cilacap, Kab. Batang, Kab. Banjarnegara, Kab. Purbalingga, Kab.Pemalang, Kab. Banyumas, Kab. Brebes, Kab.Pekalongan, Kab. Tegal dan Kota Pekalongan.

Jalan nya Perlombaan di bagi Menjadi 2 yaitu sesi penyisihan dan sesi final. Dalam Sesi Penyisihan Pertama (Kab. Banyumas, Kab. Batang, Kab. Pemalang, Kab. Pekalongan) di menangkan oleh Kab.Pekalongan (juara 1) dan  Kab. Pemalang (juara 2). Sesi Penyisihan Ke dua ( Kota Tegal, Kab. Purbalingga, Kab. Tegal, Kab. Cilacap) di menangkan oleh Kab Tegal (Juara 1)  dan Kab. Cilacap (Juara 2), dan Sesi Penyisihan ke Tiga (Kab. Banjarnegara, Kab. Brebes dan Kota Pekalongan) di menangkan oleh Kab. Brebes (Juara 1).

bakorwil III 2016

 

Setelah sesi penyisihan di lanjutkan ke tahap sesi final, dan yang berhak untuk lanjut ke sesi final adalah yang mendapatkan juara 1 dan 2 pada sesi penyisihan yaitu ( Kab. Pekalongan, Kab. Pemalang, Kab. Tegal, Kab. Cilacap, Kab. Brebes). Dalam Pertandingan final ini berlangsung sangat menegangkan, Semua tim berlomba mengeluarkan kemampuan terbaik untuk memenangkan perlombaan. Dan akhirnya dalam Perlombaan ini di menangkan oleh Kab. Tegal (Juara 1) dengan nilai 490, Kab. Pemalang (Juara 2) dengan nilai 400 dan Kab. Cilacap (Juara 3) dengan nilai 350. Selain itu yel – yel yang dibawakan oleh para peserta juga turut dilombakan. Untuk kategori yel-yel, regu dari Kabupaten Banjarnegara keluar sebagai pemenang dan berhak untuk mendapatkan hadiah berupa bingkisan.

Juara I dan II berkesempatan mewakili Bakorwil III untuk mengikuti lomba Kadarkum Ormas TP-PKK Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2016  -tok-

 

Check Also

rakor-2017.2

Rapat Pembinaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Prov. Jateng tahun 2017

Semarang, Biro Hukum pada hari Rabu, 8 Maret 2017 mengadakan Rapat Pembinaan Jaringan Dokumentasi Dan Informasi ...