Monday , October 22 2018
Home / Bagian-Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH / Kunjungan Kerja Kementerian Sosial RI

Kunjungan Kerja Kementerian Sosial RI

Semarang (6/7/2018) Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan kerja dari Kementrian Sosial RI. Kunjungan kerja ini diikuti oleh tiga orang staf Kementrian Sosial RI yang terdiri dari Kabag Dokumentasi dan Informasi Hukum (Bp. Akhiril Hadi, SH) , Kasubag Dokumentasi Hukum (Bp. Amusdjaja Deswarta, Msi) , dan Kasubag Informasi dan Penyuluhan Hukum (Bp. Jaya Rahmat) dan dalam kunjungannnya diterima oleh Kabag Pengawasan Produk Hukum Daerah Kab/Kota dan JDIH (Bp. ZRP. TJ. Mulyono, SH, MH) beserta Kasubag Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum (Ibu Dian Retno Wulan, SH.Sp,N, M.Kn) dan staf pengelola JDIH Provinsi Jawa Tengah

kemensos_6-7-2018

Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan standarisasi pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di lingkungan Kementrian Sosial RI. Adapun hal-hal yang dibahas dalam antara lain mengenai Program Kerja yang dilaksanakan JDIH Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah, serta Kegiatan pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum, baik berupa website maupun Perpustakaan Hukum Elektronik, juga pengelolaan fisik dari dokumen / literature hukum.

kemensos_2_6-7-2018

Dalam kunjungan kerja ini diawali dengan pemaparan oleh perwakilan dari Kementrian Sosial RI mengenai keadaan JDIH di instansinya dan dilanjutkan dengan sharing dan tanya jawab mengenai pengelolaan JDIH secara keseluruhan, baik dari sistem maupun fisiknya, serta penjelasan mengenai pentingnya pengelolaan JDIH sebagai upaya untuk mendukung jalannya segala bentuk kegiatan baik di dalam maupun di luar pemerintahan. Kesimpulan dari kegiatan ini adalah pentingnya SDM yang professional dan mumpuni sesuai dengan bidangnya agar pengelolaan JDIH dapat dilaksanakan secara maksimal.

kemensos_3_6-7-2018

Kegiatan ini ditutup dan dilanjutkan dengan melihat koleksi literature yang dimiliki oleh JDIH Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah.

(hes)

 

Check Also

kunker_banten_13-09-2018_03

Kunjungan Kerja Biro Hukum SETDA Provinsi Banten

Semarang (13/9/2018) Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan kerja dari Biro Hukum SETDA Provinsi ...