Monday , October 22 2018
Home / Bagian-Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH / Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Semarang (4/5/2018) Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan kerja dari Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman RI. Kunjungan kerja ini diikuti oleh delapan orang staf Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman RI yang terdiri dari Kabag Hukum dan Organisasi (Bp. Kurniawan Budi Prianto), Kabag Data dan Sistem Informasi (Ibu Sri Fatkhiati Sa’diah), Kabag Humas (Bp. Sugih Ilman), Kasubag Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan (Ibu Dita Alfianti), Kasubag Pertimbangan dan Bantuan Hukum (Bp. Arif Wibowo), Kasubag Organisasi dan Tata Laksana (Bp. Rimanto), Kasubag Pengumpulan dan Pengolahan Data (Bp. M. Reza Razak), dan staf Biro Informasi dan Hukum (Ibu Fika Sabawanti) dan dalam kunjungannnya diterima oleh Kabag Pengawasan Produk Hukum Daerah Kab/Kota dan JDIH (Bp. ZRP. TJ. Mulyono, SH, MH) beserta Kasubag Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum (Ibu Dian Retno Wulan, SH.Sp,N, M.Kn) dan staf pengelola JDIH Provinsi Jawa Tengah.

kemenkomar01_4-5-2018

Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah koordinasi terkait Optimalisasi Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah. Adapun hal-hal yang dibahas dalam antara lain mengenai Program Kerja yang dilaksanakan JDIH Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah, serta Kegiatan pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum, baik secara IT maupun secara manual.

kemenkomar02_4-5-2018

Dalam kunjungan kerja ini diawali dengan pemaparan oleh perwakilan dari Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman RI mengenai keadaan JDIH di instansinya dan dilanjutkan dengan sharing dan tanya jawab mengenai pengelolaan JDIH secara keseluruhan, baik dari sistem maupun fisiknya, serta penjelasan mengenai pentingnya pengelolaan JDIH sebagai upaya untuk mendukung jalannya segala bentuk kegiatan baik di dalam maupun di luar pemerintahan.

(hes)

Check Also

kunker_banten_13-09-2018_03

Kunjungan Kerja Biro Hukum SETDA Provinsi Banten

Semarang (13/9/2018) Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan kerja dari Biro Hukum SETDA Provinsi ...