Monday , October 22 2018
Home / Bagian-Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH / Kunjungan Kerja dari Badan Siber dan Sandi Negara

Kunjungan Kerja dari Badan Siber dan Sandi Negara

Semarang (27/7/2018) Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan kerja dari Badan Siber dan Sandi Negara. Kunjungan kerja dalam rangka Knowledge Sharing ini diikuti oleh lima orang staf Badan Siber dan Sandi Negara yang terdiri dari Kabag Hukum dan Kerjasama (Bp. Ferry Indrawan, S.H) , Kasubag Bantuan dan Penyelesaian Sengketa Hukum (Bp. Tomy Prihananto, M.H) , dan staf bagian Bantuan dan Penyelesaian Sengketa Hukum (Ibu Khairunnisa Puspa Negari, S.Tr.MP, Ibu Lantika Nandarini, S.Tr.MP, dan Bp. Fajar Tri Darmawan, S.Tr.MP) dan dalam kunjungannnya diterima oleh Kabag Pengawasan Produk Hukum Daerah Kab/Kota dan JDIH (Bp. ZRP. TJ. Mulyono, SH, MH) beserta Kasubag Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum (Ibu Dian Retno Wulan, SH.Sp,N, M.Kn) dan staf pengelola JDIH Provinsi Jawa Tengah.

Acara yang telah berlangsung selama 2 (dua) hari kerja yakni pada tanggal 25 – 26 Juli 2018 ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang pengelolaan JDIH di Provinsi Jawa Tengah, sehingga bisa di terapkan juga untuk memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan JDIH di Badan Siber dan Sandi Negara.

bssn01_25_07_2018

Adapun hal-hal yang dibahas pada hari pertama (25/7/2018) antara lain adalah sharing dan tanya jawab mengenai kegiatan dan program kerja JDIH, Pengenalan JDIH dalam segi desain, format isi/konten, dan tampilan, serta mekanisme update website JDIH baik dari update berita kegiatan maupun produk hukum.

bssn02_25_07_2018

Pada hari kedua (26/7/2018) kegiatannya adalah sharing dan tanya jawab mengenai hal-hal teknis dan mendalam yang berkaitan dengan website, dari awal mula pembuatan sampai proses integrasi dengan BPHN, mekanisme pembuatan laporan JDIH ke BPHN, mekanisme penilaian JDIH yang sudah dilakukan ke Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, serta proses pengelolaan fisik koleksi literature hukum pada perpustakaan JDIH.  Acara ditutup dan diakhiri dengan melihat koleksi fisik Perpustakaan JDIH, baik dari jenis koleksi yang ada serta penataan koleksi kedalam rak-rak yang tersedia.

(hes)

Check Also

kunker_banten_13-09-2018_03

Kunjungan Kerja Biro Hukum SETDA Provinsi Banten

Semarang (13/9/2018) Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan kerja dari Biro Hukum SETDA Provinsi ...